RSS

UEFA Champions League 2010/2011

 
Leave a comment

Posted by on April 15, 2011 in Uncategorized

 

Tempat yang banyak ditemukan syaitan

1. Tempat peristirahatan unta.
Hadits Abdullah bin Mughaffal radilallahu‘anhu berkata, bersabda Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam:
“Shalatlah kalian di tempat peristirahatan (kandang) kambing & janganlah kalian shalat di tempat peristirahatan (kandang) unta karena sesungguhnya unta itu diciptakan dari syetan.” (HR. Ahmad (4/85), Ibnu Majah (769) dan Ibnu Hibban (5657) & selainnya).

Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah sebagaimana yg disebutkan di dlm “Majmu Fatawa” (19/41) ketika menjelaskan tentang penyebab dilarangnya shalat di tempat peristirahatan Unta. Yang benar bahwa penyebab (dilarangnya shalat) di kamar mandi, tempat peristirahatan unta dan yang semisalnya adalah krna itu adalah tempat-tempat para setan.

2. Tempat buang air besar & kecil
Dalam hadits Zaid bin Arqam radiyallohu ‘anhu, dan selainnya yang diriwayatkan oleh Ahmad (4/373), Ibnu Majah (296), Ibnu Hibban ( 1406), Al Hakim (1/187) dan selainnya bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, bersabda: “Sesungguhnya tempat-tempat buang hajat ini dihadiri (oleh para setan), maka jika salah seorang dari kalian hendak masuk kamar mandi (WC), ucapkanlah “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari setan laki-laki dan setan perempuan.”
Demikian banyak orang yg terkena gangguan jin adalah di tempat-tempat buang hajat.

3. Lembah-lembah.
Sesungguhnya jin & setan ditemukan di lembah-lembah & tidak ditemukan di pegunungan. Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah dlm “Majmu Fatawa” (19/33) : “Lembah-lembah adalah tempatnya kaum jin karena sesungguhnya mereka lebih banyak ditemukan di lembah-lembah daripada di dataran tinggi.”

4. Tempat sampah & kotoran.
Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah dlm “Majmu Fatawa”(19/41) : “(Setan) ditemukan di tempat-tempat bernajis seperti kamar mandi dan WC, tempat sampah, kotoran serta pekuburan.”

5. Pekuburan.
Telah datang dari hadits Abu Said Al Khudri radiyallohu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
“Permukaan bumi itu semuanya masjid (bisa dijadikan tempat untuk shalat, pen) kecuali pekuburan & kamar mandi.” (HR. Ahmad (3/83), Abu Daud (492),Tirmidzi (317), Ibnu Hibban (1699), Al Hakim (1/251) serta yang lainnya).

Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah sebagaimana yang disebutkan di dlm “Majmu Fatawa” (19/41) ketika berbicara tentang tempat-tempat jin: “Pada pekuburan itu terdapat sarana menuju kesyirikan sebagaimana pekuburan juga menjadi tempat mangkalnya para syaitan Lihat ucapan beliau sebelumnya.

Para syaitan menuntut orang yang hendak menjadi tukang sihir untuk selalu tinggal di pekuburan. Dan disanalah syaitan turun mendatanginya dan tukang sihir itu bolak balik ke tempat ini. Para syaitan menuntutnya untuk memakan sebagian orang-orang mati.

6. Tempat yang telah rusak & kosong.
Diriwayatkan oleh Al Bukhari dalam “Al Adab Al Mufrad” (579) dari Tsauban radiyallohu ‘anhu berkata : Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam, berkata kepadaku : “Janganlah kamu tinggal di tempat yg jauh dari pemukiman karena tinggal di tempat yg jauh dari pemukiman itu seperti tinggal di kuburan.”

Hadits ini hasan. Berkata lebih dari satu ulama bahwa Al Kufuur adalah tempat yg jauh dari pemukiman manusia & hampir tidak ada seorang pun yg lewat di situ. Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah sebagaimana yang disebutkan dalam “Majmu Fatawa” (19/40-41) ketika berbicara tentang jin:
“Oleh karena itu, (syaitan) banyak ditemukan di tempat yg telah rusak & kosong.”

7. Lautan
Dalam hadits Jabir radiyallohu ‘anhu berkata: Bersabda Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam:
“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas lautan dalam riwayat lain di atar airdan kemudian dia pun mengutus pasukannya. (HR. Muslim: 2813).

Dan juga datang dari hadits Abu Musa radiyallahu ‘anhu yang diriwayatkan oleh Ibnu Hibban dan yang lainnya dan hadits ini shahih. Sebagian ulama menyebutkan bahwa lautan yg dimaksud adalah samudera “Al Haadi” karena di sanalah tempat berkumpulnya semua benua.

8. Celah-celah di bukit.
Hadits Ibnu Sarjis radiyallohu‘anhu dia berkata: bersabda Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam: “Janganlah salah seorang diantara kalian kencing di lubang…” Mereka berkata kepada Qatadah: “Apa yg menyebabkan dibencinya kencing di lubang?”, dia berkata : “Disebutkan bahwa itu adalah tempat tinggalnya jin”. Hadits ini dikeluarkan oleh Ahmad (5/82), Abu Daud (29), An Nasaai (34), Al Hakim (1/186) dan Al Baihaqi (1/99). Lebih dari satu ulama yang membenarkan bahwa Qatadah mendengar dari Abdullah bin Sarjis radiyallohu ‘anhu. Lihat kitab “Jami’ At Tahshiil.”

Hadits ini dishahihkan Al Walid Al Allamah Al Wadi’i dalam “Ash Shahih Al Musnad Mimma Laisa fii Ash Shahihain” (579).

9. Tempat-tempat kesyirikan, bid’ah & kemaksiatan
Syetan ditemukan di tempat yg di dalamnya manusia melakukan kesyirikan, bid’ah & kemaksiatan. Tidaklah dilakukan kebid’ahan dan penyembahan kepada selain Allah Subhaanahu wat’ala, kecuali syaitan memiliki andil yang cukup besar di dalamnya & terhadap para pelakunya.

10. Rumah-rumah yg di dalamnya dilakukan kemaksiatan
Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasalla bersabda: “Sesungguhnya malaikat tidak masuk ke dalam rumah yg di dalamnya terdapat anjing & gambar.” (HR. Al Bukhari: 3226 dan Muslim : 2106 dari hadits Abu Thalhah dan Aisyah Radhiyallahu ‘anhuma dan datang pula dari para sahabat yang lain).
Jika malaikat tidak masuk ke dalam rumah, maka syaitanlah yang masuk adalah syaitan karena malaikat adalah tentara-tentara Allah Subhanahu wa ta’ala yang diutus untuk menjaga kaum mukminin dan menolak kemudharatan dari mereka. Termasuk kebodohan adalah jika seorang muslim mengusir malaikat dari rumahnya yang menyebabkan masuknya jin dan setan ke dalamnya. Maka makmurkanlah rumah itu dengan dzikir kepada Allah Subhanahu wata’ala, ibadah & membaca Al Qur’an.

Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda: “Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian sprti kuburan karena sesungguhnya setan itu lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan Surat Al Baqarah.” (HR. Muslim (780), Ahmad (2/337), Tirmidzi (2877) dan selainnya).

11. Pasar-pasar
Dari Salman radiyallohu ‘anhu, yang diriwayatkan oleh Imam Muslim (2451) dan selainnya berkata: “Janganlah engkau menjadi orang pertama yg masuk pasar jika engkau mampu & jangan pula menjadi orang paling terakhir yg keluar darinya pasar karena pasar itu adalah tempat peperangan para syaitan dan disanalah ditancapkan benderanya.”
Ucapan ini memiliki hukum marfu (disandarkan kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam). Yang dimaksud dengan ا لمعر كة dalam kata ” معركة الشيطان ” adalah tempat peperangan para syaitan & mereka menjadikan pasar sebagai tempat perang tersebut karena dia mengalahkan mayoritas penghuninya disebabkan krna mereka lalai dari dzikrullah & gemar melakukan kemaksiatan.

Dan ucapannya ” وبها ينصب رايته ” (dan dengannya dipasang benderanya), merupakan isyarat ditemukannya syaitan untuk mengadu domba sesama manusia.

Oleh karena itu, pasar merupakan tempat yg dibenci oleh Allah Subhanahu wata’ala. Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tempat yang paling disukai oleh Allah adalah masjid dan tempat yang paling dibenci oleh Allah adalah pasar.”

Hadits ini diriwayatkan Imam Muslim (671) & selainnya dari hadits Abu Hurairah radiyallohu ‘anhu. Demikianlah setan berkumpul di tempat-tempat yang di dalamnya gemar dilakukan perbuatan maksiat & kemungkaran.

12.Jin dan setan berkeliaran di jalan-jalan & lorong-lorong.
Dalam hadits Riwayat Bukhari (3303) & Muslim (2012) dari Jabir radiyallohu ‘anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Jika telah datang malam, maka cegahlah anak-anak kalian untuk keluar karena sesungguhnya jin itu berkeliaran & melakukan penculikan. Matikan lentera di saat tidur karena sesungguhnya binatang fasik (tikus) itu kadang menarik sumbu lampu sehingga membakar penghuni rumah tersebut”.

 
Leave a comment

Posted by on April 14, 2011 in Uncategorized

 

Cara makan dan minum yang benar menurut Islam

Larangan Bernafas Ketika Minum


Telah dijelaskan di dalam hadits yang shahih bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bernafas sebanyak tiga kali ketika beliau Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam minum, sebagaimana yang diriwayatkan dari shahabat Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, ia berkata :
Adalah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bernafas ketika minum sebanyak tiga kali dan beliau Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda,
“Sesungguhnya yang demikian lebih memuaskan, lezat, & mudah ditelan, serta lebih selamat.” (HR.Muslim, Ahmad, Bukhari, Abu Daud, At Tirmidzi, Ibnu Majah, dan selain mereka)

Dalam hadits di atas dijelaskan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bernafas tiga kali ketika minum. Dan tidaklah beliau bernafas di dalam bejana atau gelas yang dipakainya ketika minum melainkan beliau menjauhkan gelas atau yang semisalnya dari mulutnya dan bernafas di luarnya, kemudian beliau melanjutkan minumnya.

Hal ini dijelaskan di dalam hadits yang shahih bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda :
“Apabila salah seorang di antara kalian minum maka janganlah ia bernafas di dalam gelas, akan tetapi hendaklah ia menjauhkan tempat minumnya dari mulutnya.” (HR.Ibnu Majah, shahih dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu)

Dari Abu Qatadah radhiallahu ‘anhu bahwasanya Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam melarang bernafas di dalam bejana (ketika minum). (HR.Muttafaqun ‘Alaihi)

Adab yang beliau Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam ajarkan kepada umatnya sangatlah berfaedah bagi mereka jika mereka mau mengamalkannya, karena cara minum seperti ini lebih memuaskan dan menghilangkan dahaga/haus dengan lebih sempurna. Dan cara ini juga aman dari kerusakan-kerusakan yang bisa terjadi dengan minum sekali teguk.

Karena minum hanya dengan sekali teguk hingga selesai tanpa diselingi dengan bernafas dapat memadamkan suhu panas di dalam tubuh atau melemahkannya sehingga bisa menyebabkan rusaknya kestabilan lambung dan hati, kemudian mengakibatkan munculnya penyakit-penyakit yang kronis khususnya di negeri yang bersuhu panas atau pada musim-musim panas.

Selain dampak negatif yang telah dijelaskan tadi, minum dengan sekali teguk dapat menutup tempat jalan air karena banyaknya air yang melewatinya, sehingga menyebabkan tercekiknya tenggorokan. Maka apabila minum dengan beberapa kali teguk dampak negatif tersebut -Insya Allah- tidak terjadi.

Perlu diketahui tatkala seseorang sedang minum, maka seketika itu pula naik/ menguap uap panas yang ada di dalam lambung dan hatinya karena masuknya air yang dingin ke dalamnya. Apabila minum hanya dengan sekali teguk hingga selesai terjadilah benturan air yang diminum yang turun ke lambung dengan uap panas yang naik yang berasal dari dalam tubuhnya sehingga keduanya saling dorong yang dapat mengakibatkan tercekiknya tenggorokan.

Sungguh telah dilakukan percobaan ilmiyah didalam ilmu kedokteran bahwa masuknya air dalam jumlah yang banyak tanpa dilakukan dengan bertahap ke dalam limpa/ hati dapat menyakitkan dan melemahkan suhu panasnya. Yang demikian dikarenakan terjadinya benturan uap panas di dalam tubuh dengan banyaknya air dingin yang memasukinya.

Selain menjelaskan adab ketika minum, hadits di atas juga menganjurkan untuk hidup bersih, karena ludah, ingus, atau bau yang tidak sedap terkadang keluar ketika bernafas, maka dilarang bernafas di dalam gelas ketika minum, terlebih lagi meniup air yang ada di dalam gelas.

Termasuk adab yang paling penting ialah mengucapkan basmallah pada awalnya dan hamdalah pada akhirnya sebagaimana yang dijelaskan di dalam hadits-hadits yang dishahihkan oleh Asy Syaikh Salim bin ‘Ied Al Hilali (Silahkan Agan & Sista lihat didalam kitab Bahjatun Nadlirin Syarah Riyadlus Shalihin).

Larangan Minum dan Makan Sambil Berdiri

Dari Anas dan Qatadah Radliallahu’anhu dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam. Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri, Qotadah Radliallahu’anhu berkata: ”Bagaimana dengan makan?!” Beliau Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam. menjawab: “Itu lebih buruk lagi”. (HR.Muslim dan Turmidzi)

Dari Abu Hurairah Radliallahu’anhu, Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda“ Jangan kalian minum sambil berdiri! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkannya !” (HR.Muslim)

Faidah
Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani berkata: “Minum dan makan sambil duduk, lebih sehat, lebih selamat, dan lebih sopan, karena apa yang diminum atau dimakan oleh seseorang akan berjalan pada dinding usus dengan perlahan dan lembut.

Adapun minum sambil berdiri, maka ia akan menyebabkan jatuhnya cairan dengan keras ke dasar usus, menabraknya dengan keras, jika hal ini terjadi berulang-ulang dalam waktu lama maka akan menyebabkan melar dan jatuhnya usus, yang kemudian menyebabkan disfungsi pencernaan.

Adapun Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam pernah sekali minum sambil berdiri hal itu dikarenakan ada sesuatu yang menghalangi beliau Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam untuk duduk (seperti penuh sesaknya manusia pada tempat-tempat suci, dan hal ini bukanlah merupakan kebiasaan) Dan hal ini hanya dikarenakan darurat!

Begitu pula makan sambil berjalan, sama sekali tidak sehat, tidak sopan, tidak etis dan tidak pernah dikenal dalam Islam dan kaum muslimin.

Dr. Ibrahim Al-Rawi melihat bahwa, manusia pada saat berdiri ia dalam keadaan tegang, organ keseimbangan dalam pusat saraf sedang bekerja keras, supaya mampu mempertahankan semua otot pada tubuhnya, sehingga bisa berdiri stabil dan dengan sempurna. Ini merupkan kerja yang sangat teliti yang melibatkan semua susunan syaraf dan otot secara bersamaan, yang menjadikan manusia tidak bisa mencapai ketenangan yang merupakan syarat tepenting pada saat makan dan minum. Ketenangan ini bisa dihasilkan pada saat duduk, dimana syaraf berada dalam keadaan tenang dan tidak tegang, sehingga sistem pencernaan dalam keadaan siap untuk menerima makanan dan minum dengan cara cepat.

Dr. Al-rawi menekankan bahwa makanan dan minuman yang disantap pada saat berdiri, bisa berdampak pada refleksi saraf yang dilakukan oleh reaksi saraf kelana (saraf otak kesepuluh) yang banyak tersebar pada lapisan endotel yang mengelilingi usus.

Refleksi ini apabila terjadi secara keras dan tiba-tiba, bisa menyebabkan tidak berfungsinya saraf (Vagal Inhibition) yang parah, untuk menghantarkan detak mematikan bagi jantung, sehingga menyebabkan pingsan atau mati mendadak.

Begitu pula makan dan minum berdiri secara terus–menerus terbilang membahayakan dinding usus dan memungkinkan terjadinya luka pada lambung. Para dokter melihat bahwa luka pada lambung 95% terjadi pada tempat-tempat yang biasa bebenturan dengan makanan atau minuman yang masuk.

Sebagaimana kondisi keseimbangan pada saat berdiri disertai pengerutan otot pada tenggorokan yang menghalangi jalannya makanan ke usus secara mudah, dan terkadang menyebabkan rasa sakit yang sangat yang mengganggu fungsi pencernaan, dan seseorang bisa kehilangan rasa nyaman saat makan dan minum.

Oleh karena itu marilah kita kembali hidup sehat dan sopan dengan kembali kepada adab dan akhlak yang telah diajarkan didalam Islam.
Dan saudaraku ingatlah, bahwa sebaik-baik tuntunan adalah tuntunan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam. Untuk itu hendaknya seseorang menjauh dari sikap meniru-niru budaya orang-orang yang tidak mendapatkan hidayah.
Wallahu A`lam Bishshawab.

 
Leave a comment

Posted by on April 14, 2011 in Uncategorized

 

Tips mencegah penyakit kanker

Jika sudah terkena kanker, tidak jarang orang habis-habisan mengeluarkan uang bahkan menjual harta benda untuk menutupi biaya terapi dan pengobatan. Kanker memang bukan penyakit yang murah, tetapi cara mencegahnya sangat mudah dan murah.

Segala jenis penyakit kanker masih menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar masyarakat. Tapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko terkena kanker.

Para ilmuwan mengklaim diperkirakan sepertiga dari kasus kanker yang terjadi bisa dicegah dengan melakukan diet sehat. Selain itu menghindari pemicu-pemicu kanker seperti rokok, asap knalpot dan stres juga bisa memberikan dampak positif.

Berikut beberapa tips mencegah kanker yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, yang diberikan Dr Carl Albrecht, Ketua Peneliti Cancer Association of South Africa:

  1. Berhenti merokok atau bahkan lebih baik tidak pernah memulai,
  2. Imbangi asupan makanan dengan olahraga, hal ini akan mencegah terjadinya obesitas,
  3. Pilih makanan dengan karbohidrat kompleks seperti beras merah dan gandum utuh,
  4. Kurangi asupan gula,
  5. Kurangi asupan garam,
  6. Kurangi asupan lemak hewan, baik dalam bentuk produk daging atau susu tinggi lemak,
  7. Perbanyak makan kacang-kacangan,
  8. Perbanyak asupan asam folat, misalnya yang banyak ditemukan pada bayam,
  9. Perbanyak asupan asam lemak omega-3, misalnya seperti ikan,
  10. Perbanyak makan buah dan sayur,
  11. Perbanyak makan tomat, hal ini sangat baik untuk mencegah kanker prostat,
  12. Gunakan minyak zaitun pada salad,
  13. Minum teh murni (bukan teh kemasan) dengan sedikit gula,
  14. Hindari terlalu banyak terpapar sinar matahari,
  15. Jika ada gejala yang mengarah ke kanker yang berlangsung selama lebih dari dua minggu, segera konsultasikan ke dokter.
 
Leave a comment

Posted by on April 14, 2011 in Uncategorized

 

10 Mainan Termahal di Dunia

1. Hot Wheels 23 Karat

Justify Full
Hot Wheels ini berharga sekitar 1,4 Milyar. Kenapa? karena badannya penuh dengan berlian sampai 23 karat! Nggak ada istimewanya, selain berlian tadi itu. Mungkin kalo ada yang sudah bosan punya uang, yaaa… ini cara terbaik ‘membuang’ uang… untuk beli mobil mainan!

2. Barbie Berhias Berlian

Apa masih ada yang kurang dari perhiasan Barbie? Jika dirasa masih kurang, maka sekarang Barbie muncul dengan perhiasan permata. 160 butir permata dan perhiasan mini dari emas putih bisa menghiasi Barbie anda! Tertarik? selama anda bisa memiliki uang 850 Juta Rupiah.

3. Etch a Sketch Berhias Kristal Swarovsky

Etch a sketch ini, mainan yang kalo digores bisa nempel ke bagian belakangnya, dan kalo sudah kelar bisa tinggal di ‘kelupas’ aja, dan bisa ditulisi atau digambari lagi.
Mainan ini memang ‘murah’, harga mainan ini ‘hanya’ 15 Juta Rupiah, jauh lebih ‘murah’ jika dibandingkan dua mainan diatas, tapi sebenarnya apa sih yang bikin mahal? Ternyata cuma ada selusin Etch-a-Sketches yang dijual di pasaran yang memiliki 14.400 butir kristal!

4. Set Catur Amber Baltik

Papan catur lengkap ini menampilkan prajurit Perang Salib dari sisi Muslim dan sisi Kristen. Buah caturnya dibuat dari amber murni dan papannya dibuat dari ‘kayu mahal’ yang akhirnya mencapai harga sekitar 250 Juta Rupiah!

5. Papan Monopoli Sidney Mobell

Papan monopoli yang satu ini bernilai 10 Milyar Rupiah, bayangkan aja, semua papan, kartu, dan buah permaianan dibuat dari emas 23 karat, dan rumahnya dihiasi dengan rubi, berlian dan safir. Bayangkan aja punya satu set monopoli ini, rela apa dibuat mainan?

6. Go Kart Ferrari

Mainan yang menggunakan baterai (baterainya sendiri seharga 3 juta perak) ini nggak akan mungkin anda relakan untuk dimainkan ama anak2. Harga mainan satu ini sekitar Setengah Milyar Rupiah!. Go Kart Ferrari ini sepenuhnya dibuat dari serat kaca, kemudi yang bisa diangkat persis seperti model F1, rem cakram di keempat roda, transmisi 3 tingkat (termasuk mundur), ban karet, suspensi penuh termasuk tempat duduk kulit.

7. Neiman Marcus M. & Mrs. Potato Head

Boneka aneh bin ajaib yang satu ini akan membuat anda merogoh kocek sedalam 90 Juta Rupiah, hanya untuk pasangan Mr. dan Mrs. Potato Head. Kok mahal amat? Ya jelas lah, semuanya penuh dengan permata seperti ini. Pasangan ini ditutupi 23.000 butir kristal Swarovski dengan 14 warna yang berbeda… Tapi kok tetep nggak keliatan menarik ya? tetep aja kaya kentang.

8. Bola Paling Mahal di Dunia.

Mau main bola ini? Harganya: 13 Milyar Rupiah kok… masih mau? Bahannya? Emas, permata, bentuknya ya bola seperti ini, mainan.. masih mau??

9. Hello Kitty

Lucu sih lucu, tapi kalo harganya 1,6 Milyar seperti ini sih ogah banget. Mahal banget ya? ya pasti lah, karena pita yang dipake ama si hello kity penuh dengan safir, berlian, permata, amethyst, topaz dan quartz.

10. Cold Fusion Yo-Yo

Harga aslinya sih ‘cuma’ 1,5 Juta. Tapi begitu masuk lelang, harganya melonjak gila menjadi 160 Juta Rupiah. Yoyo mahal ini terbuat dari bahan aluminium khusus untuk pesawat terbang, as dengan desain khusus, dan juga ditambahkan rem khusus sehingga dapat merespon gerakan tangan anda dengan lebih cepat.

 
Leave a comment

Posted by on April 14, 2011 in Uncategorized

 

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

 
1 Comment

Posted by on March 30, 2011 in Uncategorized